Rabu, 31 Oktober 2012

Mengoptimalkan Graphic Laptop Untuk Game

Berawal dari nyewa game  PES 2013 buat di mainin di laptop, langsung deh itu game saya install di laptop saya, proses install sih ga ada masalah semuanya beres, tapi ketika game tersebut hendak akan di mainkan muncul pesan yang isinya kurang lebih "memory video card laptop saya tidak mencukupi karna hanya terbaca 64MB sedangkan yang di butuhkan untuk menjalankan game tersebut minimal harus 128 MB, udah gitu BT kan gamenya ga bisa di mainkan, lalu saya coba googling-googling tapi informasi yang didapat tidak ada yang benar-benar full membantu akhirnya dengan mengambil resiko laptop saya mungkin rusak 
saya coba untuk berexperiment dan hasilnya waw... game nya bisa di mainkan dengan lancarjaya, Oke langsung saja saya kasi tau caranya barangkali ada sobat semua yang mengalami hal yang sama dengan saya. Umumnya biasanya hal ini terjadi pada laptop yang menggunakan system operasi Windows 7 dan VGA Intel® graphics begitupun dengan saya, 

1.Uninstall terlebih dahulu Driver VGA yang digunakan saat laptop tidak bisa memainkan game tersebut, caranya klick kanan pada My Computer, lalu klick Manage, lalu klick Device Manager, lau cari Display adapters, klick 2x pada VGA yang ada di Display adapters, lalu pilih uninstall, dan restart laptop.

2.Instal Driver "Windows XP" untuk mengagantikan Driver yang saya Uninstall tadi, jika susah mencari drivernya silahkan download DISINI, pastikan VGA laptopnya itu memakai Intel® graphics, kenapa harus memakai Driver WIndows XP?? karna jika menggunakan driver untuk windows 7 pasti nantinya akan terbaca 64Mb, karna sebagian besar memory akan di alokasikan untuk performa grapichs jadi hanya 64MB yang tersisa.

3.Silakan coba mainkan game PES 2013 nya, dijamin tidak akan ada "WARNING"  memory video card laptop kita tidak mencukupi karna hanya terbaca 64MB sedangkan yang di butuhkan untuk menjalankan game tersebut minimal harus 128 MB. selamat bermain.
Mohon maaf ga ada screenshotsnya 

Cara ini berhasil saya coba sendiri di laptop saya dengan spec Processors P6200 2.13Ghz, Ram 4GB, dan VGA Intel® HD graphics, saya memakai os Windows 7 Ultimate. kalo pun ada efek sampingnya mungkin hanya performa graphics nya saja yang aga berkurang, tapi sangat kecil sekali nyaris sama seperti memakai Driver untuk Windows 7.
kalo ada yang belum punya game PES nya bisa di Download DISINI 

1 komentar: